Rekening bersama solusi cerdas agar tidak di tipu

By | April 27, 2013

rekberSemakin hari semakin bertambah banyak saja pengguna internet. Apalagi semakin majunya teknologi sehingga dari pelosok manapun asal memiliki jaringan internet kita bisa melakukan akses internet.

Dari yang sekedar facebookan, chatting, email sampai transaksi jual beli online kini menjadi aktifitas keseharian yang sudah biasa dilakukan dimanapun, kapanpun.

Tetapi seringkali masih saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan yang merugikan di dalam transaksi jual beli online.

Anda yang biasa browsing untuk mencari suatu barang dan ingin membelinya tetapi anda ragu dengan pemilik situs yang menjual barang yang anda inginkan

maka anda harus simak tips saya berikut ini :

Selidiki dulu dengan teliti situs yang menjual barang tersebut, apakah harganya relevan atau terlalu murah, kemudian cek testimoni dari pembeli yang pernah berbelanja disitus tersebut

Untuk meyakin kan lagi cek situs tersebut di situs datapenipu.com

Kemudian jika masih meragukan ajak menggunakan rekening bersama, jadi ilustrasinya uang yang anda transfer tidak langsung ke pemilik barang melainkan ke rekening bersama, setelah barang di kirim dan sampai ketempat anda, baru pihak rekening bersama mentransfer uang anda ke penjual.

Tetapi jika barang yang dikirim tidak ada uang anda masih tertahan di rekening bersama dan akan dikembalikan sesuai nominal.

Bagaimana aman bukan..?

Anda bisa menyuruh penjual untuk membuat akun di situs penjualan yang menggunakan rekening bersama seperti disitus seperti :

tokopedia.com, toko.one, inapay.com atau unik.co.id

Itu saja tips dari saya. Sekali lagi hati-hati dalam bertransaksi online. Jika ada yang tidak jelas silahkan berkomentar.


follow instagram saya Muhammad Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *