Kendalikan dirimu, sebelum mengendalikan bisnismu bagian 2

By | Januari 16, 2013

kendalikan-diriMelanjutkan artikel sebelumnya tentang pengendalian diri. Lalu apa sih hubungannya dengan bisnis ? Bisnis menurut saya adalah bagian dari diri kita, Bisnis adalah cermin dari apa yang kita lakukan

Pernah tidak anda melihat atau mendengar berita tentang sesorang yang dulunya kaya raya dari bisnisnya sekarang jadi melarat, atau seorang anak konglongmerat yang bisnisnya beromzet milyaran rupiah mendadak bangkrut. Pasti pernah ya sekarang pertanyaan saya, mengapa hal itu bisa terjadi ?

Ya itu tadi dia tidak bisa mengendalikan dirinya yang berarti juga dia tidak bisa mengendalikan atau mengontrol bisnisnya. Apa yang dia lakukan karena mungkin sudah merasa kaya raya, hidup menjadi boros, hal yang tidak perlu dibeli akhirnya dibeli.

Tetapi ada juga terkadang dia sudah berusaha mati-matian membangun bisnis tapi sampai sekarang belum juga berhasil. Kira-kira apa ya yang salah ? yang salah adalah dia tidak pernah menyadari dan memperbaiki, yang saya sebut pada artikel sebelumnya yaitu bertanya kepada kebiasaan.

Jadi apa dong solusinya ? ya kendalikan dulu diri anda, baru anda bisa mengendalikan bisnis anda. Caranya adalah belajar dari pengalaman, belajar dari buku, belajar dari audiobook, belajar dari seminar, belajar dari yang terbaik, belajar dari apapun yang menurut anda bermanfaat dan belajar dari bertanya pada diri sendiri.

Sekian sharing dari saya. Semoga bermanfaat


follow instagram saya Muhammad Noor

4 thoughts on “Kendalikan dirimu, sebelum mengendalikan bisnismu bagian 2

  1. Muhammad NoorMuhammad Noor Post author

    Terimakasih sudah berkomentar diblog saya.. Salam kenal balik

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *