Kendalikan dirimu, sebelum mengendalikan bisnismu bagian 1

By | Januari 13, 2013

kendalikan diriSebagai manusia yang diberikan anugerah oleh yang maha kuasa salah satunya yaitu pikiran dan perasaan. Adalah hal luar biasa yang tidak dimiliki oleh mahluk ciptaanNya yang lain.

Dengan menggunakan pemikiran dan perasaan banyak karya luar biasa yang diciptakan manusia, dari yang sekedar hanya angan menjadi kenyataan. sebut saja seperti penemuan listrik, bola lampu, internet, mobil, handphone, pesawat dll. Adalah sebagian kecil penemuan manusia dari hasil pemikiran dan perasaan.

Kalau saya menyebut pemikiran saja rasanya kurang pas, karena pemikiran itu di pengaruhi perasaan begitu pun sebaliknya. Sehingga kolabarasi keduanya itu menghasilkan karya luar biasa, seperti hukum daya tarik. Bagi anda yang sudah pernah memahami hukum daya tarik, rasanya tidak perlu saya jelaskan panjang lebar disini.

Mengendalikan diri menurut saya adalah mengendalikan pikiran dan perasaan. Memang benar pikiran dan perasaan bisa menghasilkan karya yang luar biasa, tetapi tidak sedikit juga hidup dan bisnis seorang hancur karena tidak dapat mengendalikannya.

Nah banyak manusia yang tidak menyadari hal ini, sebenarnya dia merasakan apa yang salah dalam dirinya, tetapi tidak bisa mengendalikan atau mengontrol pikiran dan perasaannya yang terjadi pada dirinya.

Mengapa demikian bisa terjadi?

Karena dia tidak pernah bertanya kepada dirinya sendiri. Seperti bertanya:

  • Benar ngga sih yang saya lakukan?
  • Bagaimana dengan dampak baik atau buruknya
  • Apakah sih manfaat yang saya lakukan ini?

Saya menyebutnya ini pertanyaan yang menanyakan kebiasaan. Saya pernah membaca kalimat dari sebuah buku karangan seorang coach pelatih bisnis dari indonesia yang bernama Tom mc ifle yang isinya begini :

“JANGAN TERJEBAK DENGAN KEBIASAAN YANG TIDAK PERNAH DIPERTANYAKAN”

Ya ternyata kalau kita tidak pernah mempertanyakan kebiasaan kita, maka kita tidak bisa mengendalikan hidup kita. lalu apa hubungannya dengan bisnis, ya jelas ada.

Baca artikel selanjutnya disini


follow instagram saya Muhammad Noor

2 thoughts on “Kendalikan dirimu, sebelum mengendalikan bisnismu bagian 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *