Hukum sebab akibat berlaku juga dibisnis online

By | Desember 10, 2012

hukum sebab akibat“Hukum sebab akibat” mungkin kalimat ini tidak asing lagi bagi anda. Dan tentunya topik ini selalu menarik untuk dibahas, seringkali juga bagi anda yang suka mengikuti seminar dan hobby membaca buku pasti sering menemui kalimat ini.

Ya memang benar hukum sebab akibat adalah salah satu hukum alam semesta yang terjadi didunia ini. Kata Hukum berarti selalu terjadi dan berlaku kepada siapapun tanpa kecuali. Sebab akibat menyatakan bahwa apapun (akibat) yang terjadi pada diri kita pasti ada penyebabnya. Sebagai contoh mari kita simak kalimat berikut :

“Bagaimana saya bisa maksimal kalau gajinya hanya segini ?”

“Ah.. Kenapa pelanggan jadi sepi”

“Omzet saya turun karena kompetitor saya”

Memang kalau membaca sekilas kalimat tersebut memang benar seperti itu adanya. Tapi pernah kah kita menyadari bahwa diri kita lah penyebabnya. Apakah benar dengan gaji lebih besar otomatis kemampuan kita bertambah. Pelanggan sepi dan omzet turun apakah gara – gara mereka tidak mau beli.

Kalau pola pikir kita diset berpikir secara berbeda, pasti hasilnya berbeda. Jika gaji kita tidak bertambah memang penyebabnya adalah diri kita tidak berkerja lebih. Jika pelanggan dan omzet turun penyebabnya adalah kita tidak membuat nilai tambah.

Jika penyebab kesalahan atau kegagalan adalah diluar fakor diri kita, kita tidak dapat mengendalikannya. Sebaliknya jika kita menerima bahwa diri kita lah penyebabnya maka kita dapat mengendalikannya. Sederhana bukan !!

Terkadang memang mudah sekali menyalahkan orang lain, takdir, situasi atau faktor diluar diri kita. Tapi kalau kita sadar bahwa kita lah penyebab dari apa yang terjadi pada diri kita, sudah jelas  kita bisa mengendalikannya.

Lalu apa hubungannya dengan bisnis online, Ya jelas ada !! hukum sebab akibatnya. Lihat saja berapa banyak pebisnis online yang sukses, dan bandingkan berapa banyak pebisnis online yang gagal. Sudah jelas hanya sedikit pebisnis online yang sukses, Seperti mas lutvi avandi pemilik cafe bisnis dan merupakan tempat belajar saya atau bapak joko susilo pakar bisnis online, mereka mengerti akan hukum ini, mereka mengikuti hukum ini, mereka memanfaatkan hukum ini.

Lalu apa penyebab pebisnis online lainya gagal adalah :

1.Terlalu banyak informasi yang menyebabkan over load informasi.

2.Tidak belajar pada mentor yang tepat. (referensi anda bisa belajar disini)

3.Tidak mau investasi mental gratisan.

4.Tidak ada action, baca ebook terus hingga kecanduan.

Ya cukup 4 itu saja penyebab paling utama, sebenarnya ada banyak penyebab lainnya. Terus bagaimana solusinya ya tinggal kita menyadari dan merubah penyebabnya.

Bagaimana hukum bisnis online, Mulai paham ya..?


follow instagram saya Muhammad Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *